Inilah Hasil Kongres Komunitas Mahasiswa Pelajar Puncak Jaya di Kota Studi Jayapura Tahun 2020

Foto bersama seksi acara saat kongres KMPPJ Ke-IX 2020
Foto bersama seksi acara saat kongres KMPPJ Ke-IX 2020

Terkini.id.Jayapura – Komunitas Mahasiswa/I Puncak Jaya (KMPPJ) Di Kota Studi Jayapura, telah adakan kongres ke-IX tahun 2020 di Museum Negeri Papua Waena, Kota Jayapura – Papua pada Rabu, 4 November – Kamis, 5 November 2020.

Kongres KMPPJ yang selalu pakai istilah MUSORKOM KMPPJ, namun dalam MUSORKOM ke-IX ini diubah nama menjadi Kongres KMPPJ ini biasa dilaksanakan 2 tahun sekali. Tujuan dilaksanakan kongres ini adalah untuk membahasa AD, ART, Atribut Organisasi dan GBHK serta melakukan pergantian Badan Pengurus. Hal itu disampaikan oleh ketua panitia.

“Tujuan kami MUSORKOM itu untuk bahas AD ART dan aturan lainnya dan juga pilih badan pengurus baru” katanya Ketua Panitia MUSORKOM ke-IX, Wulingga Morib, kepada awak media.

Selain itu juga bahas masalah-masalah yang terjadi di dalam tubuh KMPPJ, Mahasiswa Puncak Jaya di Indonesia Timur, juga Mahasiswa Puncak Jaya di Indonesia Tengah yang terhimpunan dalam forum FEPMAPUJA serta Mahasiswa Puncak Jaya Indonesia Barat yang terhimpunan dalam forum IPMAPUJA.

Masalah-masalah tersebut dibahas dalam Komisi E yaitu membahas  tentang Rekomendasi-Rekomendasi. Dan inilah Hasil Resolusi Kongres Ke-IX KMPPJ 2020 yaitu:

  1. Memberikan SK Bupati  Kepada  4 Ikatan Baru Yaitu: Ikatan Gubume, Ikatan Yamoneri, Ikatan Yamoneri, Ikatan Pagalome.
  2. Memberikan SK Bupati  Kepada Komunitas Baru: Federasi Pelajar Dan Mahasiswa Puncak Jaya (FEPMAPUJA) Indonesia Tengah
  3. Kembalikan Cara  Pengampilang Beasiswa Di Wesel Pos
  4. Segera Bangun Asrama Permanen Mahasiswa Puncak Jaya Di Setiap Kota Studi Besar Se Indonesia
  5. Segera Renovasi Asrama Mahasiswa Puncak Jaya yang Rusak di Seluruh Indonesia
  6. Wajibkan Pimpinan Komunitas: KMPPJ, FEPMAPUJA, IPMAPUJA  Ikut Sidang Anggaran Pembangunan Puncak Jaya
  7. Tetapkan Operasional Komunitas KMPPJ Indonesia Timur, FEPMAPUJA Indonesia Tengah, IPMAPUJA Indonesia Barat Rp. 20 Juta Rupiah
  8. Tetapkan Operasional 12 Ikatan Kota Studi Jayapura, Kota Studi Nabire, Kota Studi Manokwari, Kota Studi Wamena, Kota Studi di Indonesia Tengah Dan Indonesia Barat Rp. 15 Juta Rupiah
  9. Tetapkan Biaya bagi Asrama Kontrak Mahasiswa Puncak Jaya Se-Indonesia
  10. Tetapkan Operasional  Pemodokan Wadah Mahasiswa Internal di Kota Studi Jayapura
  11. Ganti Nama MUSORKOM KMPPJ Menjadi Kongres KMPPJ
  12. Ralat Struktur, KOP Surat Organisasi KMPPJ dan hasil Sidang Pleno Komisi A, B, C dan D oleh Tim Perumus, Panitia Kongres dan Demisioner Badan Pengurus KMPPJ

Resolusi Kongres KMPPJ Ke-IX 2020 tersebut akan diteruskan dan diperjuangan oleh Dewan Senior KMPPJ, Demisioner Badan Pengurus KMPPJ dan Badan Pengurus Terpilih agar Resolusi tersebut bisa direspon dengan baik oleh Bupati Puncak Jaya dan seluruh jajaran pimpinan Puncak Jaya termasuk anggota DPRD Puncak Jaya sebagai wakil rakyat.

Sebab hal-hal yang di bahas dalam kongres  KMPPJ ke-IX merupakan masalah-masalah yang sangat krusial yang terjadi di kalangan generasi penerus puncak jaya yang sedang studi di seluruh Indonesia.

Hal ini juga sampaikan oleh mewakili dewan senior kakanda Wekis Iniki Wonda S.Th, bahwa ia bersama senior lainnya akan diperjuangkan hasil kongres tersebut sebab ini tentang generasi penerus Puncak Jaya yang akan pegang tongkat estafet yang dipegang oleh senior-senior hari ini.

“Ini masalah yang serius maka kami senior akan bantu perjuangkan kepentingan adik-adik mahasiswa ini, saya janji akan sama-sama berjuang aspira ini”, katanya Wekis I. Wonda, saat diberikan tanggapan dari pembacaan hasil resolusi kongres ke-IX tersebut di forum kongres ke-IX 2020.

Badan Pengurus terpilih periode 2020-2022 yaitu Saudara Tamison Kogoya sebagai Ketua Umum, Tekison Weya sebagai Sekretaris Umum dan Lenius Wonda sebagai Bendahara Umum (Jlt)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Iron Wanimbo: Berhenti Daerahisme Dan Distrikisme

Mahasiswa Lanny Jaya Studi Jayapura, Adakan Kongres Ke-V 2020

Mahasiswa Tolikara di Makassar Menolak Rencana Pembangunan Kodim

Ini Respon Kabid Sosial Terkait Beasiswa Puncak Jaya

Mahasiswa Kembali Gelar Aksi ke Pemda Puncak Jaya Terkait Beasiswa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar