Mahasiswa Lanny Jaya Studi Jayapura, Adakan Kongres Ke-V 2020

Foto Panggung depan, Kongres Ke 4 HMPLJ 2020, Oleh J. Lhau'renz Tabuni
Foto Panggung depan, Kongres Ke 4 HMPLJ 2020, Oleh J. Lhau'renz Tabuni

Terkini.id, Jayapura – Organisasi merupakan salah satu alat perjuangan untuk meraih cita cita luhur yang datang dari diri, sekolompok juga bangsa dengan negara dan utamanya agenda agenda yang di sepakati bersama.

Himpunan Mahasiswa Palajar Lanny Jaya (HMPLJ) Di Kota Studi Jayapura Papua adakan Kongres Ke-V 2020 dibuka dengan Ibadah, tepatnya di Asrama Mahasiswa Tolikara Waena, Kota Jayapura Papua pada Sabtu, 31 Oktober 2020 sore, pukul 16.00 Waktu Papua.

Ibadah Pembukaan Kongres ke-V HMPLJ dilakukan dengan baik, waktu ibadah kurang lebih satu jam. Dalam ibadah pembukaan penghotbah sampaikan pentingnya mengandalkan Tuhan dan percaya Tuhan dalam rencana dan tindakan apapun.

“Ko Percaya Tuhan, agar diberikan Hikmat dan Kekuatan”. Ujarnya Bapak Rani Wenda.

Disampaikan bahwa ada masalah yang serius di tubuh mahasiswa dan rakyat, itu dilihat dari pilihan tema yang mengarah pada potensi penyelesaian masalah.

“Temanya ada kata Produktif, Kritis dan Berkualitas berarti ada masalah yang harus diselesaikan oleh mahasiswa Lani Jaya” katanya Wenda saat khotbah.

Tambahnya, “Mahasiswa harus kritis untuk menjawab masalah di HMPLJ, pemerintah daerah, provinsi, pusat dan masalah masalah hari ini di tanah papua”

Secara rohani didalan kitab suci kristen tepat di 1 Raja Raja  Pasal 1 Ayat 1-53 mengajarkan bahwa, “Daud dipilih menjadi raja bukan karena ganteng, cantik, manis, postur tubuh yang baik tapi karena Kesetiaannya dan Ketaatannya” ujarnya Rani W.

Yang bisa ambil maknanya adalah “Menghargai pemimpin yang ada, agar suatu saat dihargai ketika menjadi pemimpin”. Setelah menjadi pemimpin, datanglah ke gereja untuk diberi hikmat, kekuatan agar anggota atau rakyat sejahtera, damai dan nyaman dari kerja kerjanya. Katanya.

Kalau Tuhan yang menetapkan, tidak akan yang megantikan sebab di luar kendali Yesus pasti berbeda. Maka aturan organisasi yang luar biasa namun bila tidak dekat Tuhan maka akan sulit dilaksanakan apapun rencananya.

Intinya: “Ko harus percaya Tuhan”. Imbunya pak Wenda

Setelah khotbah, lanjut sampaikan pesan penting Bapak Dr. Socrates Sofyan Yoman, MA Sebagai Presiden Gereja Baptis Papua.

PESAN PENTING OLEH BAPAK PRESIDEN BAPTIS PAPUA BARAT PADA KONGRES KE-V MAHASISWA LANNY JAYA

Bapak Presiden Gereja-Gereja Baptis Papua Barat, Dr. Socrates Sofyan Yoman, MA, rencananya menyampaikan khotbah saat Kongres Mahasiswa Lanny Jaya Ke-V 2020 di Waena, Kota Jayapura Papua, namun karena ada agenda lain hal maka diwakili hadir oleh Bapak Rani Wenda.

Pesan penting yang dititipkan buat semua generasi penerus Lanny Jaya dan juga Tanah Papua bahwa:

“Pendidikan, kondisi dan realitas hari ini sangat berbeda jauh dengan yang kemarin. Sebab itu, “Pendidikan itu utama dan penting jadi belajar banyak, membaca buku banyak untuk menjadi orang berpendidikan. Ujarnya pengkhotbah. (Jlt)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Inilah Hasil Kongres Komunitas Mahasiswa Pelajar Puncak Jaya di Kota Studi Jayapura Tahun 2020

Iron Wanimbo: Berhenti Daerahisme Dan Distrikisme

Mahasiswa Tolikara di Makassar Menolak Rencana Pembangunan Kodim

Ini Respon Kabid Sosial Terkait Beasiswa Puncak Jaya

Mahasiswa Kembali Gelar Aksi ke Pemda Puncak Jaya Terkait Beasiswa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar