Mahasiswa Puncak Jaya di Jayapura Mendesak Pemda Salurkan Beasiswa

Gambar Aksi Di Asrama Puncak Jaya
Foto orasi oleh ketua Ikatan Distrik Ilu, Endiron Wonda

Terkini.id, Jayapura – Komunitas Mahasiswa Pelajar Puncak Jaya (KMPPJ) Kota Studi se-Jayapura melakukan aksi di pusat sekretariat KMPPJ jalan pasar youtefa Abepura Kota Jayapura kemudian lanjutkan di kediaman bupati Puncak Jaya di Waena Kota Jayapura Papua pada 25 Juni 2020 pagi tadi.

Mahasiswa asal kabupaten Puncak Jaya yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Pelajar Puncak Jaya (KMPPJ) Kota Studi se-Jayapura melakukan aksi menuntut Pemerintah Daerah Puncak Jaya untuk segera salurkan dana kesejahteraan mahasiswa (beasiswa).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Komunitas Mahasiswa Pelajar Puncak Jaya Nindison lambe dalam orasinya.

kami mahasiswa mendesak kepada pemda untuk segera salurkan dana beasiswa karena sampai saat ini belum kami terima dana kesejahteraan yang seharusnya sudah kami terima sejak awal bulan juni”. ujarnya.

Tambahnya, “kami sebagai Badan Pengurus sudah beberapa kali konfirmasi ke pemerintah dalam hal ini bupati dan dinas sosial bagian kemahasiswaan namun sampai sekarang belum ada respon yang positif hingga hari ini maka kami turun aksi untuk segera salurkan beasiswa kepada mahasiswa“.

Orasinya ditambahkan oleh Sekretaris Komunitas Mahasiswa Pelajar Puncak Jaya Ipo Kogoya, agar pemda kabupaten puncak jaya segera mengurus beasiswa dengan tepat waktu.

“saya dengan teman teman mahasiswa semua mendesak segera kepada bapak bupati dan kepala bidang kemahasiswaan yang mengurus kesejahteraan mahasiswa untuk bergerak cepat karena kami mahasiswa sudah banyak yang belum bayar SPP kuliah dan banyak yang tunda kuliah karena kuliah online semua”.

Semester periode ini banyak mahasiswa Puncak Jaya yang tertunda pembayaran SPP dan juga banyak yang tidak ikut kuliah online karena harus membeli data internet untuk kuliah online.

Dengan hal tersebut dalam aksi mahasiswa Puncak Jaya di asramanya telah mendesak kepada pemerintah Puncak Jaya agar salurkan dana tepat waktu.

Pemantauan wartawan Jayapura Terkini.id, ada sekitar 80-an mahasiswa yang ikut dalam aksi tersebut.

Pada aksi itu Endiron Wonda mewakili ketua-ketua ikatan distrik menyampaikan orasinya dengan tegas, “bapak Bupati pernah janjikan kepada kami untuk berikan Surat Keputusan dan sekaligus memberikan DPA kepada organisasi Ikatan yang baru terbentuk namun sampai hari ini tidak ada hasilnya maka kami mendesak untuk segera realisasikan janjinya kepada kami mahasiswa“, tambahnya.

“bila tidak ada respon dalam waktu dekat ini maka mahasiswa Puncak Jaya akan turun di jalan dan bakar ban di kediaman bupati Puncak Jaya kota jayapura”, tegasnya

Mahasiswa puncak jaya sebagai agen penerus meminta segera untuk perhatian melalui beasiswa agar bisa mengunakan dalam kebutuhan mahasiswa baik itu bayar SPP kuliah dan kuliah online yang sedang jalankan secara nasional (Jlt).

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ini Tanggapan Mahasiswa Dogiyai Terkait Pemberikan SK Pemekaran DOB Mapiha Raya

Mahasiswa Meepago di Makassar Menolak Pemekaran DOB Mapiha Raya

Inilah Pernyataan Sikap Mahasiswa Puncak Jaya di Jayapura Terkait Beasiswa

Pemuda Papua Membuka Kelas Kursus Bahasa Inggris

Update Data Covid-19 Papua, Jubir Satgas : 1 Meninggal, 18 Sembuh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar