Seorang Pemuda Tertangkap Memasukkan Ganja ke Lapas Narkotika Doyo Baru

lapas doyo baru
ilustrasi narkoba jenis ganja (www.pixabay.com)

Terkini.id, Jayapura – Seorang pemuda berinisial FK berusaha menyelundupkan Ganja kedalam lapas narkotika Doyo baru jayapura, Selasa,19 Mei 2020 dan berhasil digagalkan oleh sipir penjara setelah petugas sipir curiga dengan gerak-gerik tersangka saat berada diluar pagar lapas dan mencoba membuang paket ganja kedalam lapas.

Pada saat dijumpai wartawan, Kepala lapas menjelaskan kronologi kejadian “Pemuda FK ini datang bersama seorang teman perempuan yang belum diketahui identitasnya datang berkunjung kedalam lapas untuk bertemu dengan narapidana berinisial R”.

Setelah melakukan kunjungan dari dalam lapas FK mondar-mandir di parkiran lapas sambil menelepon, kemudian kedua pemuda tersebut pergi meninggalkan lapas setelah tidak jauh dari lapas FK menurunkan R dan berlari ke arah dinding lapas dan berusaha membuang paket ganja kedalam lapas. Saat itu aksinya sudah dipantau oleh pos jaga 3 yang ada di dalam area lapas dan mengontak anggota lainya melalui radio HT untuk menangkap pelaku FK” ucap Basuki Wijoyo, Kepala lapas narkotika Doyo Baru

lanjut Kepala lapas “rekan perempuan pelaku sudah mengetahui aksi mereka ketahuan berusaha menghubungi FK dan mereka berdua sempat melarikan diri. tidak mau kehilangan jejak petugas sipir penjara mengejar kedua pelaku dan FK berhasil ditangkap di areal mesjid doyo baru”.

Pada saat FK ditangkap rekan perempuan sudah melarikan diri ke arah abepura dan membuang barang bukti di tempat sampah di sekitar mesjid”ucapnya. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas, 17 paket kecil, 1 paket sedang, uang Rp 50 ribu, 1 unit handphone samsung

Kepala Lapas juga mengatakan bahwa kini FK sudah diserahkan ke Polres jayapura untuk menjalani proses hukum, sedangkan rekan wanitanya masih dalam pengejaran. FK mengaku baru pertama kali menyelundupkan ganja kedalam Lapas, tetapi itu akan di buktikan dari hasil pemeriksaan polisi.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Mahasiswa Tolikara di Makassar Menolak Rencana Pembangunan Kodim

Mahasiswa Puncak Jaya di Jayapura Mendesak Pemda Salurkan Beasiswa

Update Data Covid-19 Papua, Jubir Satgas : 1 Meninggal, 18 Sembuh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar